Jumat, 15 Januari 2010

Nasehat Wanita Sukses....

Ummu Mu'ashirah menasehati anaknya dengan rasa haru dan senyuman:




"Anakku, engkau akan menghadapi kehidupan yang baru, tidak ada tempat bagi ibu dan ayahmu atau saudara-saudaramu lagi. Kehidupan ini akan menjadikanmu sahabat bagi suamimu, dia tidak ingin seorang pun memilikimu selain dia, walaupun yang berasal dari saudara sedarah dagingmu sendiri".



Jadilah istri sekaligus ibu baginya, biarkan dia merasakan bahwa engkau adalah segalanya bagi kehidupannya di dunia ini, ingatlah selalu bahwa laki2 adalah bayi yang besar, sedikit kata2 manis pun akan membahagiakannya. Jangan sampai dia merasa bahwa pernikahan denganmu membuatmu terhalangi dari keluarga dan kerabat. Perasan seperti ini juga dirasakannya, dia juga telah meninggalkan rumah orangtua dan keluargannya demi engkau. Perbedaan antara dirimu dan dia hanya bahwa engkau perempuan sedangkan dia laki2. Wanita selalu merindukan rumah orangtuanya tempat ia biasakan dirinya pada kehidupan yang baru ini, dia mesti menyesuaikan kehidupannya bersama laki2 yang menjadi suaminya, pelindungnya, dan bapak bagi anak2nya. Inilah dunia barumu.



Anakku, inilah hidupmu sekarang dan masa depanmu. Ini adalah rumah tangga yang kau bangun bersama suamimu. Aku tidak memintamu melupakan ayah, ibu, dan saudara2mu karena mereka pun tidak pernah melupakanmu, Sayang, bagaimana mungkin seorang ibu melupakan jantung hatinya? Aku hanya memintamu mencintai suamimu dan berbahagia dengan kehidupan yang baru bersama suamimu"



Prev: Kebanyakan Masalah Besar Mencuat Dikarenakan Perkara Sepele

Next: Wanita yang Bahagia Dapat Menularkan Orang-orang di Sekelilingnya

reply share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar